Rabu, 21 Januari 2015

Cara Menggunakan Fitur Aero Flip 3D Pada Windows Xp , Windows 7 , Windows Vista



Di tengah paradigma sistem operasi Windows yang selalu berubah, Microsoft terus mengembangkan sistem operasi yang nyaman untuk semua penggunanya. Fleksibilitas juga semakin baik mengingat pekerjaan di komputer semakin beragam, apalagi semenjak munculnya fitur multi tasking. Sistem operasi Windows 7 adalah generasi terbaru dari Windows Vista yang bisa dikatakan gagal karena banyaknya bug dan error. Tetapi kedua sistem operasi tersebut hanya berbeda sedikit saja, beberapa konsep yang tampil pada Windows Vista juga ada pada Windows 7.

1. Sebagai contoh, buka beberapa jendela kerja seperti Microsoft Word, Libraries, Paint, dan sebagainya


2. Tekan tombol Window + Tab pada keyboard



3. Untuk mengatur jendela yang ingin dilihat, tahan tombol Window sambil menekan Tab. Ada cara lain yakni dengan menekan Window + Ctrl + Tab kemudian gunakan scroll mouse untuk menggeser jendela



Selain Windows 7 dan Vista, bisa menggunakan fitur ini?

Sayang sekali, Microsoft hanya menggunakan Aero Flip 3D pada Windows 7 dan Vista saja. Untuk Windows XP bisa menggunakan aplikasi WinFlip yang dapat dipasang gratis [ Download WinFlip ]. Nah, sayangnya belum ada aplikasi yang dapat menampilkan Aero Flip 3D pada Windows 8 maupun Windows 10. Tetapi tenang saja karena fitur Alt + Tab masih tetap berlaku.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar