Jumat, 20 Maret 2015

Contoh Drama 7 Orang (Musuh Menjadi Sahabat)

� Musuh Menjadi Sahabat �
Di suatu caf� di daerah Dago ada seorang laki-laki yang bernama Mario sedang menunggu teman-temannya .
Mario : �Yang lainnya mana sih , lama banget,, dari tadi gak dateng-dateng.� (Sambil duduk-duduk santai)
Tak lama kemudian Kara datang menghampiri Mario .
Kara : �Hey bro,, sorry ya telat datang nya macet di jalan .�
Mario : �Alah lo ngomongnya aja macet padahal kaga , Gue telpon lo kaga di angkat-angkat lagi!� ( Dengan wajah kesal )
Kara : �Ih,, Suer deh macet beneran jalannya . Biasa orang sibuk kayak gini.� ( Sambil menepuk bahu Mario )
Mario : �Alah,, sok-sok an loh.�
Kara : �Udahlah jangan marah-marah terus, tar muka lo jadi tambah jelek lagi kaya shaun the sheep , mending kita ngopi.� ( Sambil becanda )
Kemudian mereka berdua memesan dua gelas kopi yang terkenal di caf�z tersebut.
Mario : �Eh sebenernya gue gak ngajak lo doang Ra, Tapi ngajak temen-temen yang lainnya juga�
Tak lama kemudian datanglah Jony dengan teman-teman lainnya
Jony : �Hey bro,, udah lama yah nunggunya? Sory nunggu yang lain pulang kuliah� ( Sambil duduk)
Eca : �Wihh, rajin-rajin amat kalian berdua dateng duloan�
Mario : �Apaan orang gue duluan yang dateng si Kara mah baru ke sini-sini datengnya!�
Amanda : �Udah-udah ah mending kita bahas tentang pelajaran kuliah tadi.�
Kopi yang tadi di pesan pun datang .
Jony : �Eits,, ko Kopi nya cuman dua sih ?�
Mario : �Lagian kalian sih pada baru dateng�
Eca : �Eh eh .. Ngomong-ngomong ada anak baru loh di kelas gue�
Jony : �siapa ca ? kok gue gak tau sih?�
Eca : �kalo gak salah namanya Rika, anak kampung gitu lah,, gak usah ditanya-tanya jijik gue sama dia!�
Kara : �Ada kerjaan baru nih kayanya.�
Keesokan Harinya di Kampus tempat mereka kuliah. Di Kantin kampus mereka sedang mengobrol-ngobrol ringan
Rika : �Hai selamat pagi . Boleh kenalan ?� ( Sambil menyodorkan tangan, mengajak bersalaman)
Sapaan itu mereka acuhkan , tetapi hanya Amanda yang membalas sapaannya dan berkenalan.
Kara : �Ish� ( Dengan muka sinis )
Amanda : �Pagi juga ,, Kamu anak baru itu ya ?� ( Bersalaman dengan Rika )
Rika : �Iya ,,Emang ada apa ?�
Amanda : �Oh,, Enggak cuman nanya doing.�
Sementara itu Rika dan Amanda berbincang bincang membicarakan sedikit tentang kampus ini
Jony : �Gue punya ide gimana kalo kita kasih perkenalan ala kita.�
Mario : �Hahaha,, gue setuju dengan ide lo itu.�
( Kara & Eca serempak menjawab �SETUJU� )
Amanda pun datang setelah cukup lama berbincang-bincang dengan Rika
Eca : �Ngomongin apaan lo sama Rika ? Kaya yang udah akrab banget
Amanda : �Enggak , Cuman ngobrol-ngobrol aja.�
Mario : �Oh,, Kaya nya udah akrab ya .� ( Nada sinis )
Kara : �Rio,, Kayanya kelas kita mau mulai belajar deh , yok ah pergi.� ( Berdiri dari tempat duduknya)
Amanda : �Eh iya kayanya kelas kita juga ca, jon�
Mereka pun pergi ke kelas masing-masing . Sementara itu di kelas Jony
Eca : �Jon kebetulan banget nih si anak baru itu duduknya deket kita.�
Jony : �Iya , mau kita apain dulu nih ?�
Amanda : �Ih,, kasian gimana kalau itu bisa jadi masalah buat kita."
Eca : �Terserah lo aja jon.�
Saat jony mengikat tas nya Rika ke bangku nya sendiri disitu lah di lihat oleh Roy
Roy : �Ngapain lo jon ? Wah wah lo jangan jangan mau ngejailin si Rika ya ?�
Jony : �Apaan sih lo , ikut-ikutan aja , kalo gak tau gak usah sok tau.� ( Ngebela Rika )
Roy : �Emang lo ngejailin si Rika kan , gue bisa bilangin lo ke dosen seKarang juga.� ( Mengancam Roy )
Jony : �Emang lo siapanya dia sok sok jadi pahlawan.�
Roy : �Dih, dih gue cuman kasian dia masih baru disini.�
Jony pun melepas kembali tali yang sempat mengikat tas dan bangku nya Rika tadi.
Setelah jam pelajaran abis mereka kembali berkumpul untuk merencanakan sesuatu pada Rika.
Eca : �Gue punya ide , gue liat tadi dia ada di perpus . Gimana kalo kita kasih sesuatu di lantai depan perpus biar licin , nah pas Rika keluar dari Ruang Perpus dia pasti jatoh .�
Kara : �Haha,, ide lo bagus ca , gimana nih kalian setuju gak ?�
Mario : �Setuju aja sih , tapi yakin ini gak bakal nyampe bikin dia celaka.�
Jony : �Gak mungkin lah , ini cuman buat dia gak jadi anak baru yang songong.�
Amanda : �Gue gak ikutan ah takut kena masalah.�
Depan Ruang Perpus mereka sedang menyiapkan rencana yang tadi di rundingkan. Saat Rika keloar dari Perpustakaan benar saja dia jatuh terpeleset.
Rika : �Aduh ,,, siapa sih yang kayak gini. �
Dari kejauhan Roy melihat Rika yang sedang jatuh tersungkur dilantai , Lalo ia berlari membantu Rika
Roy : �Rik , Lo gak apa-apa ?�
Rika : �Nggak ko cuman pinggang agak sakit aja.� ( Menunjukkan kesakitannya )
Roy : �Ya udah , mending kita ke poliklinik aja biar pinggang lo agak mendingan.�
Rika : �Makasih , gak usah repot repot lagian aku udah mau pulang.�
Roy : �Bener nih gak usah ?, kayanya gue tau deh yang ngejailin lo nyampe jatoh gini.�
Rika : �Hah siapa ?�
Roy : �Tadi pas di kelas gue liat si Jony & The gank gitu baru pergi dari Ruang perpus , gue pikir sih kayanya mereka yang ngejailin lo Rik!�
Rika : �Masa iyah ?, Ah gak boleh nething gitu , mungkin aja mereka juga baru dari Ruang Perpus.�
Roy : �Ya udah lah terserah , gue mau ngasih tau mereka itu memang jail anak-anak nya .�
Rika : �Oke makasih lain kali aku akan hati-hati jika ada mereka.�
Kemudian mereka pulang kerumah nya masing-masing sementara itu Jony & The Gank malah tertawa dan merasa senang karena rencana yang mereka lakukan berhasil .
Jony : �Haha,, Gue liat tadi si Rika jatoh , rencana kita berhasil.�
Mario : �Bener bener gue juga tadi liat , kaya nya udah cukup itu jadi perkenalan dari kita.�
Amanda : �Kasian gue gak tega ngeliat si Rika kesakitan kaya gitu.�
Mario : �Yok ah balik udah sore nih.� ( Mengajak yang lain )
Kemudian mereka pulang , tetapi rumah mereka tidak searah Jony & Mario pulang bareng , sedangkan Kara , Eca , & Amanda pulang searah. Pada saat di jalan ke tiga cewek itu bertemu dengan para preman , Rika melihat mereka sedang di palak oleh para preman kemudian di segera berlari menolong ke tiga cewek itu.
Amanda : Tolong , tolong ,,, ada preman.� ( Dengan ketakutan )
Kara : �Gimana nih preman itu kayanya mau malak kita.�
Dari kejuhan Rika melihat mereka ,Rika pun datang dan segera menolong mereka , karena Rika mempunyai sedikit pengalaman bela diri.
Rika : �Jangan ganggu mereka , mereka itu teman-teman aku.�
Para preman itu pun pergi meninggalkan mereka .
Amanda : �Makasih ya,Rik , Kalau ga ada lo mungkin kita udah terpalak sama para preman-preman itu.�
Rika : �Sama-sama , kebetulan aja tadi aku juga lewat jalan sini.�
Amanda : �ohh.. tapi kayaknya bukan kebetulan dehh ( dengan nada lucu )
Eca : �Rik , gue minta maaf sebenernya yang ngejailin lo di depan Ruang Perpus itu kita.�
Rika : �Iya gak apa-apa , aku udah maafin kalian ko.�
Kara : �Iya Rik , gue juga minta maaf , karena gue udah jahat banget sama lo�
Rika : �Udah ih ,, gak apa apa kalian udah aku maafin ko.�
Keesokan harinya di kampus Amanda , Kara & Eca menceritakan semua kejadian kemaren pada Jony & Mario .
Kara : �Ehh.. semua tau gak kemaren..
Amanda : �Iya kemaren kita hampir aja diapalak sama para preman,�
Mario : �Terus ,, kalian gak kenapa-kenapa kan ?�
Eca : �Enggak , untung aja ada Rika nolongin kita.�
Jony : �Loh kok bisa ? , emang si Rika lagi ngapain disitu ?�
Kara : �Rika ternyata rumah nya searah sama kita , pas di jalan dia kebetulan ngeliat kita lagi di cegat para preman , Untungnya dia punya sedikit ilmu beladiri.�
Amanda : �Iya jon , Rio . Kayanya kalian juga harus minta maaf deh sama Rika , Soalnya dia itu baik gak kaya yang kalian kira.�
Mario : �Ya udah Jon , Sekarang aja kita minta maaf ke Rika, Mungpung dia masih di perpus , biasanya kan dia jam segini ada di perpus sama si Roy.�
Jony : �Ya udah yuk,,.�
Mereka pun segera ke pergi Ruang Perpustakaan untuk meminta maaf pada Rika ,atas semua perbuatan yang mereka lakukan terhadapnya.
Di Perpustakaan, Roy & Rika sedang membicarakan tentang hobi membaca buku nya masing-masing.
Roy : �Rik , lo paling suka baca buku apaan di sini ?�
Rika : �Paling baca-baca buku tentang sejarah sejarah gitu lah , kamu sendiri sering baca buku apa kalo disini ?�
Roy : �Gue sih disini paling baca buku hukum-hukum gitu.�
Jony & Mario tiba di Perpustakaan dan langsung menemui Rika untuk meminta maaf atas segala yang di perbuat mereka pada Rika.
Roy : �Ngapain lo Jon disini, mau baca buku juga ?�
Jony : �Dih,, ngapain juga baca buku males banget ye gak rio.�
Mario : �Iye ,, lagian kita disini mau minta maaf sama Rika, Rik kita minta maaf sama lo.�
Rika : �Aku udah maafin kalian ko.�
Jony : �Makasih udah maafin kita , gue udah salah nganggep lo yang nggak nggak.�
Rika : �Iya gak apa-apa.�
Setelah beberapa lama Amanda , Kara , & Eca datang ke Perpustakaan .
Eca : �Udah lo Rio , Jon minta maaf nya.�
Jony :�Udah minta maaf ko.�
Amanda :�Ohh bagus dong�
Kara : �Gimana kalau kita bersahabat aja sebagai permintaan maaf dari kita.�
Akhirnya permusuhan itu berujung jadi persahabatan . Adakalanya Perbuatan buruk akan dibalas dengan Perbuatan baik .




TAMAT







sumber : http://mfahrisetiono.blogspot.com/2013/12/musuh-menjadi-sahabat.html#.VQwQ0easVjg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar